jump to navigation

Membosankan > Ngantuk February 3, 2006

Posted by Baihaqi in General, Life.
trackback

awakesleeping.jpg

Ngantuk memang manusiawi, dan ini adalah juga hak asasi yang juga harus dihormati. Tapi kalo ngantuk ketika sedang mengikuti kuliah kira-kira apa penyebabnya? Bisa jadi sang mahasiswa memang ngantuk berat setelah mengerjakan bermacam-macam assignment semalam atau dugem semalaman. Halah … kok mahasiswa terus yang disalahkan sih. Lha itu kelas apa sepi banget dengan diiringi angin semilir dan sepoi-sepoi, apalagi ini kelas jadwalanya habis makan siang, duh. Lha dosennya ngapain? Jangan-jangan sang dosen sedang bercerita didepan kelas: “Dahulu kala ada seorang seoarang dosen bercerita pada mahasiswanya …. ceritanya begini …. ” sampai seorang mahasiswa nun dipojok sana tertunduk merenungi dan meresapi cerita sang dosen, mendongak membayangkan, dan akhirnya tertunduk terus zzzh zzzhhh

Diapun bermimpi, sedang jadi dosen dan mengajar mahasiswa dengan penuh semangat, bikin kelas HIDUP LEBIH HIDUP. Dalam mimpinya dia bertemu dengan Garr Reynold yang kasih tau dia gimana bikin kelas HIDUP LEBIH HIDUP.

Silahkan baca sendiri kiat-kiatnya, moga-moga aja ga ngantuk waktu baca. Lah kalo ngantuk…? ya tidur aja.. repot banget sih.

LinK: How to lecture and keep ’em engage
Picture from of funny www.funnies.com

Comments»

1. kere kemplu - February 4, 2006

ngantuk ya tidur. lapar ya makan. haus ya minum. rada prmitif ya?🙂
kalo lagi nyetir lalu ngantuk, ya saya menepi di tempat aman, lalu tidur. 1/4 jam kan lumayan…

2. galer - September 4, 2006

klo ngantuk yah bunuh diri aja!!

3. nur eko prasetyo - January 13, 2007

kok bisa ngantuk ya!???!tahu mekanismenya gak??
perasaan saya dah makan, tidur cukup, gak kecapekan, olahraga, tapi penyakit lama ini susah banget hilangnya!!!terangin donk seluk beluk ngantuk!!

4. gessh niar - January 15, 2007

skrg saya juga lg ngantuk…biar ga ngantuk iseng2 search:ngantuk di google..eeh ketemu deh wordpress ini. hoaaahem…saking ngantuknya sampe lupa deh mo ngmg apa😦 hehehe maaf yah…

5. Baim wong - May 1, 2007

klo nagntuk tu to sebaiknya kamu nyemplung di sumur aja .tak jamin 100 % ngantuk lo ilang, brani coba? buktikan aja ……sekarang juga dijamin dah ga ngantuk lagi…berani ga

6. Agus Setiyawan Mas Moelyono - June 5, 2007

1. Disaat harus bertanggung jawab, kita harus persiapkan diri waktu istirahatnya. Dengan pola 8×3, jadi tidur yang kwalitas 8jam untuk aktifitas 8×2.

2. Bila mengatasi kebosanan, lakukan perenggangan untuk merefresh dan menggerakan otot, urat syaraf. Sehingga yang sudah dalam keadaan nyaman menjadi terpacu kembali.

3. Buatlah termotivasi dan tanamkan dialam bawah sadar bahwa kita harus mengejar akhirat dan dunia.

4. Supply makanan dan minuman yang tidak terlalu berat.

Jangan bosan, jangan ngantuk, jangan tidur.
Warnai dunia karena dunia akan menjadi indah.

7. bsrd - June 14, 2007

klo gue pass ngantuk bueerat,iseng iseng gue broseng ke situs situs “gituan”.hilang dach nganutk gua……… :p

8. -miss sleepy- - June 25, 2007

duhh gue ngantuk beeerratt nh!! ada ga c cara sekejap bwt ngilangin ngantuk?!? pengen tidur tapi ga bisa, uhh tersiksa nh!!
woii help dong!!

9. SKD (P) ERWIN - July 17, 2007

gimana ya ngatasin ngantuk… kalo taruna ngatasin ngantuk ya berdiri… jadi ikutin pelajaran sambil berdiri…

10. msl - August 30, 2007

mengatasi ngantuk disaat kuliah, bikin kuliahnya santai, rilex and kalau perlu bikin cerita lucu2 pada konsidi ngantuk lagi memuncak

11. tHa - October 4, 2007

menUruT penelitian,,nGantuk/menGuap tU menUlaR ma oRg di dekEt kiTa (seRius….!!!)

12. sbuwage - November 8, 2007

ngantuk…. mata mu,…….. nguuap…. cangkemu, pikiran ngerees.. utek mu, mumeet … rasakno dewe…. weleh weleh

13. d_o - November 16, 2007

emang yang namanya ngantuk datang tak dijemput, pulang tak dianter. mulai orng yang namanya a – z pernah ngalamin yang namanya ngantuk. mulai orang yang berprofesi sebagai pedagang sampai calon pemuka agamapun mengalami hal ini. So salah siapa dong ?

14. ayya - December 14, 2007

ngantuk itu wajar banget
apa lagi klo kita kurang tidur
hehehehehe
apalagi klo bis makan siang
bawaannya ngantuk banget
hehehehhehe

15. Harun Iswanda - February 11, 2008

gw skrang lag ngantuuk aja! pdhl byak krjaan!
nasip, nasip,,😥

16. Harun Iswanda - February 11, 2008

hai! pa kabar?

17. Harun Iswanda - February 11, 2008

mau kenalan ga? he,, he,,

18. tiktok - March 26, 2008

huh!jam skrng ngantuk…..bget!mw kul ngantuk bgt…nguap trus wae g pernh berhnti nular lge ma tmn sblh…ngantuk bs jd kebiasaan ya?gmn ngilangn ngantuknya YA????????????

19. Fadllan - April 3, 2008

Salam Mas Imam.

Saya punya kiat supaya tidak mengantuk nih… Mau tahu kan, datang aza ke elwara.net

Dijamin!

20. situkang ngantuk - November 22, 2008

ngantuk ya tinggal tidur gitu aja korepot. .

21. asdjkl - January 20, 2009

aduh ngantuk nich.. mana lg dduk d blkg. @@ makmur dah.
pagi” gini uda ngntuk,iseng search d google ttg “ngantuk” de . hoahm ~ ngantuk..

22. Joozu - February 6, 2009

ngantuk?coba aja ke sini: http://my.opera.com/joozuzuzu/blog/kiat-meredam-ngantuk-di-kelas?cid=6928924

ada tips2 praktis tuh..🙂

23. jojoz - August 1, 2009

Hm hm agi nantug. .hehe just blogngesoting. .

24. ana - August 5, 2009

berguna juga situs ini. abis ngliat foto orang yang lagi tidur trus kepalanya dibikin jadi kayak wajah. ku jadi ketawa……

25. Atih black ant - September 1, 2009

k’lo ngantuk…tdur aj…..truzzz k’lo dch tdur mzh ngantuk jg…tdur aj lgi…gitu aja koq repot…!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: